Pangil_aku_Andi

Don't Give Up in Life …

Berdoalah kepada ALLAH SWT


Doa adalah senjata mukmin. Begitu sering kita dengar bila kita bicara tentang sebuah doa. Doa adalah sebuah permintaan yang diajukan pada sang Kholiq untuk mendapatkan apa yang kita harapkan. Jika kita memiliki sebuah hajat atau kebutuhan atau keinginan dari dalam hati, maka di samping berusaha secara lahir, kita juga melakukan doa. Doa adalah permintaan kepada yang maha kuasa agar apa yang kita harapkan terkabul atau dipenuhi. Doa adalah sebuah pengakuan akan lemahnya diri ini di muka bumi di hadapan kuasa Tuhan Yang Maha Esa. Allah yang punya kuasa. Sedangkan manusia hanya memiliki usaha. Karena segala usaha yang kita kerjakan semuanya berada di tangan Tuhan, Allah yang Maha Kuasa. Usaha itu wajib tapi berhasil tidaknya Allah yang menentukan.

Doa pasti Dikabulkan

Sesuai janji Allah dalam Alqur’an, berdoalah kamu sekalin maka akan Saya Istijabah. Istijabah adalah pelayanan dan penerimaan Allah terhadap doa hambaNya. Setiap doa yang dipanjatkan oleh seorang hamba pasti akan diterima Allah. Jadi kita sebagai hamba Allah tidak boleh berburuk sangka kepada Allah dengan mengatakan bahwa doa tidak diterima. Pegangan kita, doa itu pasti diterima oleh Allah. Karena Allah maha mendengar dan maha melihat. Maka janganlah ragu doa kita akan ditolak oleh Allah. Karena janji Allah pasti akan menerima doa hambaNya. Jika anda seorang blogger dan ingin blognya cepat meningkat traffic, page rank dan popularitasnya di mesin pencari, di samping kita berusaha dengan berbagai cara optimasi, cobalah juga berdoa. Misalnya Ya Allah hamba mohon tingkatkan page rank blog saya. Atau ya Allah jadikan blog saya menjadi no satu di mesin pencari google dengan kunci tips blogging. Amein ya Robbal Alamin.

Berdolah dengan penuh Keyakinan

Orang berdoa tapi ragu-ragu dengan penerimaan Allah terhadap doanya, maka ini ciri doa yang tidak akan diterima Allah. Kita harus memiliki prasangka baik bin yakin bahwa doa yang kita panjatkan akan diterima oleh Allah. Seperti kata para Ulama, siapa yang tidak memiliki keyakinan maka tidak akan menuai manfaat. Keyakinan adalah kekuatan ( power ) yang akan mengantarkan kesusksesan seseorang dalam segala halnya. Seorang presiden, menteri, gubernur, bupati, manager perusahaan, pemimpin ummat dan lain-lain harus memiliki keyakinan yang kuat agar segala programnya bisa berjalan dengan sukses. Termasuk seorang mukmin dalam berdoa. Ia harus memiliki keyakinan yang kuat kepada Allah SWT. Bahwa sebesar apapun yang kita minta tidak akan menyamai kebesaran Allah SWT. Allah maha Besar. Dan doa kita ibarat sebutir debu di hadapan keagungan Allah SWT.

Bila Allah CEPAT mengabulkan doa kita.
Maka Allah menyetujui bahwa yang kita minta itu memang yang terbaik untuk kita.

Bila Allah LAMBAT mengabulkannya.
Artinya Allah ingin menguji kita.
Apakah kita akan berusaha keras untuk mengejar/mewujudkan permintaan tsb.
Apakah permintaan kita itu memang benar-benar yang kita inginkan.
Apakah yang kita minta itu benar-benar memang terbaik untuk kita.
Karena yang kita inginkan belum tentu terbaik untuk kita.

Bila Allah TIDAK mengabulkan doa kita.
Maka ketahuilah bahwa sesungguhnya permintaan kita itu telah dikabulkan Allah dengan sesuatu yang lebih indah dan lebih membahagiakan.
Hanya saja kita sering baru menyadarinya setelah bertahun-tahun kemudian.

Tetaplah berprasangka baik pada Allah dalam keadaan apapun.
Karena apapun yang sedang dan telah terjadi, sesungguhnya itulah yang terbaik bagi kita.
Sehingga kita (kami dan Anda) berkewajiban untuk SELALU IKHLAS dan MENSYUKURI apa pun kondisi kita.

Sumber:Kekuatan-Hati.Forum-Warga.Web.id

Halo rekan Blogger, yuk kita berdoa untuk kesuksesan hidup kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: